ASSALAMUALAIKUM .. ♥ WELCOME TO MY DREAM BLOG ♥

ASSALAMUALAIKUM .. ♥ WELCOME TO MY DREAM BLOG ♥

Lika liku usulan penelitian

Rabu, 02 Februari 2011
Sekarang saya ialah mahasiswi tingkat akhir, di jurusan psikologi. Sekarang bulan februari 2011. Enam bulan yang lalu, saya mengontrak mata kuliah UP alias usulan penelitian. Usulan Penelitian saya ini sangat memeras energi, gimana tidak setiap mau tidur pasti kepikiran UP belum selesai tapi saat mulai ngerjain bingungnya setengah mati. Dari mulai judul budaya organisasi diganti menjadi occupational health psychology trus menjadi job stressor, dan akhirnya fix! Menjadi dua variabel yaitu job stressor dan derajat stress kerja! Rrrrr.. Tapi Alhamdulillahnya, saya tidak sendiri mengerjakan ini semua, karena kalau saya benar-benar mutlak mengerjakan ini semua sendiri, ini MUSTAHIL! Allah selalu membantu saya dengan memberikan saya banyak limpahan rezeki muali dari kesehatan, materi hingga Allah memberi saya teman-teman yang mau diajak sharing mengenai UP, Allah memberikan keluarga dan pacar yang siap mendukung saya 24 jam. Subhanallah! Namun, Allah pun tidak hanya memberikan hal yang mudah bagi saya, Allah memberikan di kanan dan kiri saya teman dan kakak kelas yang mematahkan semangat saya, yang mengatakan bahwa untuk mengerjakan UP selama satu bulan itu tidak mungkin pasti UPL (faktor gonta-ganti judul). Disinilah saya diuji oleh-Nya, Alhamdulillah saya memilih untuk tidak mendengarkan kata-kata dari mereka. (orang lain boleh bilang kamu GAK BISA! Tapi jangan sekali-sekali kamu ngebiarin diri kamu sendiri yang bilang GAK BISA!) Yang saya lakuin hanya terus dan terus mengerjakan. Mencari informasi di internet, baca kesana kemari MR kakak kelas, Tanya sini Tanya sana, sms pembimbing, ngantri bimbingan berjam-jam dan semua saya iringi selalu dengan Doa pada yang memiliki Alam Semesta ini yaitu Allah SWT. Akhirnya, Alhamdulillah bisa dibilang nekat dan mustahil memang saya bisa mengumpulkan UP saya, sebelum batas waktu pengumpulan.

Sekarang waktunya saya mengontrak mata kuliah SKRIPSI di semester 8 dengan menunggu jadwal seminar UP saya keluar. Insya Allah apabila mendapat ijin Allah SWT, saya diberi kepercayaan untuk lulus tahun 2011 ini menjadi sarjana Psikologi dan diwisuda bulan Oktober 2011. Amiin :)


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 impression:

Posting Komentar