ASSALAMUALAIKUM .. ♥ WELCOME TO MY DREAM BLOG ♥

ASSALAMUALAIKUM .. ♥ WELCOME TO MY DREAM BLOG ♥

binatang peliharaan ♥

Rabu, 02 Februari 2011
بسم الله الرحم محبة
pada 11 desember 2010 saya dibelikan abii seekor hamster betina lengkap dengan kandangnya yang berusia kurang lebih 1 bulan. Saya beri nama si hamster ini "beuyang" (dari asal kata belang hahaha). dan ini hewan peliharaan saya yang pertama dari kesekian. :D

- kandang -

- pertama kali beli, masih imut usia 1 bulan brp hari -

- usia dua bulan -

- usia 3 bulan kurang 11 hari -
hamster - si beuyang ♥


Sebulan kemudian saya libur panjang kuliah dan berniat mau jadi peternak hamster :D lalu saya pergi ke carefour PVJ membeli sang pejantan dengan jenis winter gold. Esoknya saat saya googling saya baru tahu kalau tidak disarankan mengawinkan hamster yang beda jenis. (kesalahan ada pada pengetahuan saya yang sempit ttg hamster kawin). "beuyang" jenis hamster winter saphire (kalau gak salah) dan hamster yg saya beli di carefour berjenis winter gold (hamster ini saya beri nama keyfu alias beli di carefour :D). Yasudah nasi sudah menjadi bubur, setidaknya "beuyang" ada temennya sekarang ama "keyfu" :)

♥ hamster - si keyfu ♥

Selang beberapa hari saya dan keluarga jalan-jalan ke lembang, tanpa direncanakan kami mampir kepinggir jalan tempat jualan kelinci. Yap, akhirnya setelah pro kontra mau beli apa engga dan proses tawar menawar dengan si ‘mang, akhirnya saya membeli kelinci dengan jenis fuzzy loop betina bewarna coklat muda + kandang kayu + 1 pack pellet makanan kelinci dgn harga 100rb (tambahan satu kantong sayuran gratis dari si ‘mang) yang asal harga 150rb :D . Suasana rumah tambah rame dengan adanya si kelinci ini, dan saya beri nama si “beyi” walaupun dirumah yang manggil beda-beda (mba icca manggil “beybi”, mama manggil “brownie”) yaa apapunlah :)

- si beyi saat pertama kali beli -

- main di taman belakang -

♥ kelinci - si beyii ♥

Selang hari berikutnya Alhamdulillah saya mendapat rezeki, mas arma membelikan saya kandang baru buat si beuyang & keyfu yang lebih besar dan luchu! Banyak permainan buat si hamster.

Cerita hewan peliharaan saya tidak berhenti disini, hahaha.. beberapa hari berikutnya tepatnya dua minggu kemudian (saya masih aja libur-kelamaaan!) saya membeli ke petshop sepasang hamster betina dan jantan dengan jenis yang sama yaitu winter white. (dengan niat beli ingin mengawinkan dan jadi ternak hamster hehehe). Mereka saya beri nama si “petsi” alias karena beli di petshop hehehe. Mereka saya taro dikandang yang warna merah bekas kandangnya “beuyang”.

♥ hamster - si duo petsi ♥

Yaah, lalu seminggu kemudian, orang rumah mulai merasa kasian dengan si kelinci yang kalau tiap pagi jadi tontonan sekeluarga lari-lari ditaman belakang SENDIRIAN! Orang rumah mulai membujuk saya untuk membeli satu kelinci jantan untuk menemani si beyi. OH GOD! Orang rumah memang mudah bilang buat beli lagi, lah saya yang ngurus 4 hamster satu kelinci aja uda repot! Ahahahah.. tapi yasudahlah ini salah saya, keluarga jadi menyukai hamster dan kelinci toh gara-gara saya! Jadi wajar kalau keluarga jadi lebih care :)

Minggu tanggal 30 januari 2011, akhirnya saya balik ke lembang dan ditempat yang sama saya beli kelinci jantan dengan jenis yang sama (fuzzy loop) bewarna abu-abu, coklat, putih (campuran). Kelinci ini berusia dua bulan kurang, (niat saya beli kelinci ya buat ada temen buat si beyi, tapi niat papa saya beda dia beliin kelinci untuk ternak kelinci. Hadooh!) Dengan kelinci imut abu-abu ini yang berusia masih kecil saat sampe rumah dan di jejerkan dengan si beyi. Dan DWEEENG! Bagai anak dan induknya! (dalam hati ini kelinci yang jantan imut bener, kayak gini bisa apa engga ngawinin si beyi yg sudah besar) hahahah..

♥ kelinci - si boyii ♥

- duo kelinci -

Yaa kalau dipikir-pikir saat abii pergi kesulawesi dengan meninggalkan satu hamster dirumah saya, dia pulang nanti sudah ada 3 hamster baru dan dua kelinci baru ahahah.. (bener-bener mau buka bonbin ini mah hahaha) ga sabar pengen cepet abii pulang trus main bareng duo kelinci dan semua hamster :) semoga si duo petsi cepat kawin dan punya anak! Amiin. Makasiih Yaa Rabb, buat binatang imut milik-Mu ini, liburan saya jadi menyenangkan :D




Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 impression:

Posting Komentar